Sunday 12 April 2015

Biografi Presiden Pertama RI Soekarno Lengkap

Biografi Presiden Pertama RI Soekarno Lengkap

https://www.google.co.id/search?q=sukarno&espv=2&biw=1280&bih=667&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ei=P1UMVbHaI9OeugSP_oCwAw&ved=0CAYQ_AUoAQ

Artikel kali ini dapat membahas Profil atau Biografi Presiden Soekarno. Barangkali hingga waktu ini ia yakni sosok yg paling tidak sedikit dikagumi orang di Indonesia. Presiden perdana Republik Indonesia yg lebih akrab di panggil Bung Karno ini berasal dari Blitar, beliau yaitu pahlawan Proklamasi dgn dgn Mohammad Hatta. Presiden Soekarno teramat disegani oleh para pemimpin negara-negara didunia kepada saat itu. Soekarno dilahirkan di Surabaya tepatnya kepada tanggal 6 Juni 1901 dgn nama ori bernama Koesno Sosrodihardjo, dikarenakan tidak jarang sakit yg mungkin saja disebabkan sebab namanya tak cocok sehingga beliau selanjutnya berganti nama jadi Soekarno. Ayah dia bernama Raden Soekemi Sosrodihardjon & ibu bernama Ida Ayu Nyoman Rai. Waktu hidup, Presiden Mula-mula Indonesia ini ketahuan mempunyai tiga orang istri di mana masing-masing istrinya memberinya keturunan. Istrinya yg perdana yg bernama fatmawati memberinya lima orang anak ialah Megawati, Sukmawati, Rachmawati, Guntur & Guruh, selanjutnya dari istrinya yg lain yg bernama Hartini memberinya dua orang anak merupakan Taufan & serta Bayu. 

Istri lainnya dari Presiden Soekarno ialah perempuan keturunan Jepang yg bernama Naoko Nemoto di mana dia seterusnya berganti nama jadi Ratna Sari Dewi, dari pernikahannya dgn Naoko Nemoto atau Ratna Sari Dewi, Presiden Soekarno dikarunia seseorang anak yg bernama Kartika. Menyangkut kisah hidup Presiden Soekarno, semasa kecilnya beliau tak tinggal dgn bersama orang tuanya yg berada di Blitar. Sejak SD sampai dirinya seterusnya lulus sekolah dia tinggal atau indekos di rumah Haji Oemar Said Tokroaminoto di Surabaya, di mana Haji Oemar Said Tokroaminoto ini yaitu pendiri dari Serikat Islan (SI). Sesudah lulus, Soekarno setelah itu menambahkan pendidikannya di Hoogere Burger School atau HBS. Disana beliau mendapat tidak sedikit ilmu atau wawasan & jiwa nasionalismenya bakal bangsa Indonesia jadi amat agung. 

Kepada th 1920 sesudah lulus dari Hoogere Burger School atau HBS, Soekarno bujang setelah itu masuk ke Technische Hoogeschool (THS), sekolah inilah yg selanjutnya beralih nama jadi ITB hingga waktu ini. Soekarno menuntut ilmu disana selagi enam th di mana dia selanjutnya meraih gelar Insinyur (Ir) terhadap tanggal 25 Mei. Sesudah lulus, Soekarno selanjutnya mendirikan Partai Nasional Indonesia terhadap tanggal 4 Juli 1927 & selanjutnya sejak mulai mengamalkan ajaran Marhaenisme. Maksud dari pembentukan partai Nasional Indonesia ialah biar bangsa Indonesia sanggup merdeka & terlepas dari Jajahan Belanda. 

Dari keberaniannya ini seterusnya pemerintah kolonial Belanda menangkapnya & setelah itu memasukkannya ke penjara Senang Miskin. Dalam penjara ini keperluan hidupnya seluruhnya berasal dari istrinya. Inggit yg serta dibantu oleh kakak ipranya bernama Sukarmini tidak jarang membawakan makanan terhadap Soekarno di penjara Gemar Miskin, perihal itulah yg setelah itu menciptakan pengawasan di penjara Gemar Miskin semakin diperketat. 

Soekarno dikenal belanda juga sebagai seseorang tahanan yg bisa menghasut orang lain supaya berpikir utk merdeka maka dia seterusnya dianggap lumayan berbahaya. Dirinya selanjutnya diisolasi dgn tahanan elit tujuannya biar tak sanggup memperoleh info yg berasal dari luar penjara. Tahanan elit ini sebahagian akbar yakni penduduk Belanda yg memiliki kasus seperti penggelapan, korupsi & pula penyelewengan, inilah yg jadi maksud Belanda supaya topik pembicaraan menyangkut dengan cara apa caranya buat memerdekakan Indonesia tidak sejalan lantaran biasanya tahanan elit yg dengan Soekarno ialah orang Belanda. topik yg biasa dirinya dengar sama sekali tak mutlak seperti soal makanan dalam penjara & pun cuaca. Sewaktu berbulan-bulan di Gemar Miskin menngakibatkan Soekarno putus komunikasi bersama rekan-rekan seperjuangannya, tetapi itu bukanlah factor yg susah baginya utk meraih berita dari luar. 
Biografi Presiden Pertama RI Soekarno Lengkap


Hasilnya Soekarno menemukan rencana baru, di mana beliau memakai telur yang merupakan alat utk berkomunikasi bersama istrinya. Bila sohib Soekarno mengalami musibah atau mendapat berita tidak baik sehingga telur yg diboyong oleh istrinya yakni telur asin, itupun dirinya cuma bakal menduga-duga dikarenakan dirinya tak tahu dengan cara tentu apa yg berjalan di luar sana. Buat bicara bersama Inggit, Soekarno diawasi dengan cara ketat & pun barang bawaan yg dipindah oleh inggit dari luar penjara senantiasa diperiksa dengan cara cek. 

Setelah Itu Soekarno & inggit hasilnya menemukan kiat yg dianggapnya paling gampang dalam berkomunikasi biar tak ketahuan oleh Belanda ialah dgn fasilitas yg sama pada awal mulanya adalah Telur di mana trik yg difungsikan sedikit tidak sama ialah bersama menusuk jarum ke telur. Seandainya satu tusukan terhadap telur berarti informasi baik, jikalau tusukan banyaknya dua kali terhadap telur artinya seseorang rekan Soekarno tertangkap tetapi jikalau terdapat tiga tusukan berarti aktivis kemerdekaan yg diringkus pass gede. 

Soekarno dibebaskan dari penjara Senang Miskin kepada bln desember 1931 di mana dirinya dipenjara kepada thn 1929. Tatkala berada dipenjara, orag tuanya tak sempat sekalipun mengunjungi Soekarno alasannya yaitu orang sepuh Soekarno tak mampu menonton Soekarno dipenjara, Beliau kurus & hitam tatkala berada di penjara dikarenakan itulah yg menurut ibu Wardoyo maka orangtua soekarno tak ingin menjenguk Soekarno. Supaya orang tuanya tak gugup Soekarno tidak jarang beralasan bahwa beliau tidak jarang bekerja di bawah teriknya sinar matahari maka kulit-kulitnya menghitam diluar itu dalam penjara dia mau memanaskan tulang-tulangnya dikarenakan dalam penjara, ruangannya teramat gelap, lembab & pula dingin dikarenakan sinar matahari tak ada. Kasusnya disidangkan oleh Belanda disaat telah delapan bln berlalu. Soekarno dalam pembelaanya menciptakan judul bernama "Indonesia Menggugat" di mana dia mengungkapkan bahwa bangsa Belanda yang merupakan bangsa yg serakah yg sudah menindas & merampas kemerdekaan Bangsa Indonesia. Dari pembelaannya itu setelah itu maka menciptakan Belanda makin geram maka PNI bentukan Soekarno dibubarkan terhadap bln Juli 1930. Sesudah ke luar dai penjara, dia setelah itu bergabung dgn Partindo lantaran dirinya telah tak mempunyai partai lagi di mana dia selanjutnya didaulat juga sebagai pemimpin Partindo tetapi dirinya kembali diringkus oleh Belanda & selanjutnya diasingkan ke Flores & empat thn setelah itu beliau dibuang ke Bengkulu, selanjutnya seterusnya Soekarno berjumpa dgn Mohammad Hatta yg dapat jadi rekan seperjuangannya yg setelah itu keduanya bakal memproklamasikan Kemerdekaan bangsa Indonesia. 
Biografi Presiden Pertama RI Soekarno Lengkap


Kepada tanggal 17 Agustus 1945, Soekarno & Pula Moh Hatta memproklamasikan kemerdekaan Indonesia dari penjajahan Jepang di mana terhadap tanggal tersebut pun diperingati juga sebagai Hri kemerdekaan bangsa Indonesia di mana pancasila seterusnya dibentuk oleh Soekarno juga sebagai basic dari negeri Indonesia. Proklamasi kemerdekaan inilah yg seterusnya mengambil Ir. Soekarno dgn bersama Moh Hatta diangkat sbg Presiden & Wakil Presiden Mula-mula Republik Indonesia dalam histori bangsa Indonesia. 

Di Luar sosoknya yang merupakan Bpk bangsa Indonesia, tak tidak sedikit yg tahu jikalau Soekarno sempat menikah banyaknya sembilan kali, kharisma yg luar biasa dipunyai oleh Soekarno lewat penuturan beberapa orang yg dekat dengannya, itulah kenapa wanita-wanita kece bisa dgn enteng terpikat dengannya & dijadikan isterinya. Dia tertarik bersama perempuan yg sederhana & serta berpakaian sopan. 

Istrinya ialah Fatmawati sempat tanya terhadap presiden Soekarno menyangkut perempuan yg berpenampilan seksi tetapi dirinya menjawab bahwa perempuan bersama tampilan yg sopan & sederhana & pula tampil apa adanya lebih menarik buat disukai dikarenakan kecantikan satu orang perempuan tampak dari keoriginalan atau kesederhanaannya. Soekarno tidak gemar perempuan yg berpenampilan seksi seperti menggunakan rok pendek yg ketat & menggunakan lipstik seperti orang yg mutakhir kepada rata rata, yakin atau tak selebriti Amerika Marylin Monroe amat gemar kharisma dari seseorang Presiden Soekarno. 

Perempuan yang di cita citakan Soekarno ialah perempuan yg setia, konservatif & pun sanggup menjaganya. Dia amat sangat gemar waktu perempuan itu sanggup melayaninya & menjaganya, Pandangannya berkaitan wanita-wanita Amerika yg menyuruh suaminya mencuci piring menciptakan fatmawati jadi terkesima & pula terpesona dapat kesederhanaan dari seseorang Soekarno maka fatmawati rela menemaninya sampai akhir hayatnya.

Kepada th 1960an pergolakan politik yg teramat hebat berlangsung di Indonesia, penyebab utamanya ialah adanya pemberontakan akbar oleh PKI (Partai Komunis Indonesia) yg dikenal dgn sebutan G30-S/PKI di mana dari histori ini selanjutnya menciptakan pemerintahan Presiden Soekarno & serta orde lama mogok ditandai bersama adanya "Supersemar" atau Surat Perintah Sebelas Maret ditahun 1966 yg berisi himbauan dari Soekarno ke Soeharto supaya dapat mengendalikan Keamanan & pula ketertiban negeri yg diwaktu itu sedang kacau & menjadikan Soeharto juga sebagai Presiden yg baru bagi bangsa Indonesia. 
pop art sukarno


Sesudah jabatannya yang merupakan Presiden mogok, dia selanjutnya tidak sedikit menghabiskan waktunya di istana Bogor, lama-kelamaan kesehatannya tetap menerus menurun maka dia mendapat perawatan oleh tim dokter kepresidenan sampai tepatnya terhadap tanggal 21 Juni 1970 Soekarno atau Bung Karno menghembuskan nafas terakhirnya di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Kepergian sang Proklamator sekaligus Bpk Bangsa Indonesia ke pangkuan Yg Maha Kuasa menyisakan luka yg dalam bagi rakyat Indonesia terhadap disaat itu. Jenazah dari bung Karno seterusnya dipindah di Wisma Yaso, Jakarta selanjutnya jenazahnya setelah itu diboyong ke Blitar, Jawa Timur utk dikebumikan dekat bersama makam ibunya Ida Ayu Nyoman Rai. Gelar "Pahlawan Proklamasi" diberikan oleh pemerintah dikarenakan jasa-jasanya terhadap bangsa Indonesia. Kisah perjuangan Bung Karno setelah itu diangkat ke dalam monitor lebar yg berjudul "Soekarno : Indonesia Merdeka" yg digarap oleh sutradara ternama Hanung Bramantio di mana Ario Bayu berperan yang merupakan Tokoh Soekarno, Inggit yg diperankan oleh Maudy Koesnaedi & Fatmawati yg diperankan oleh Tika Bravani. 

Isu bahwa kematian Soekarno dikarenakan di bunuh dengan cara perlahan 
Tidak Sedikit yg berpendapat & percaya bahwa Ir. Soekarno dibunuh dengan cara perlahan-lahan di mana presiden Soeharto dengan cara ketat memantau & mengatur pengobatan Ir Soekarno saat beliau sakit. Di Wisma Yaso di Jln gatot Subroto dia ditahan maka kala sakit dia tak dapat kemana-mana maka penahanan inilah yg selanjutnya menciptakan dia menderita lahir & batin, keluarganya juga tak diperbolehkan dengan cara bebas utk menjenguk Soekarno. 

Waktu sakit, tidak sedikit resep obat yg tak bisa diganti bersama obat di mana resep itu diberikan oleh dr. Mahar Mardjono yg memimpin tim dokter diwaktu itu. Maka tidak sedikit tumpukan resep kala itu di meja penahanan Ir. Soekarno. resep tersebut dibiarkan saja & tak sempat ditukarkan bersama obat. Tidak Sedikit yg menyampaikan penguasa yg baru memang lah sengaja membiarkan soekarno sakit & semakin parah maka mempercepat kematiannya. Alat-alat kesehatan yg berasal dari Cina buat menyembuhkan Soekarno di tolak oleh Presiden Soeharto waktu itu. Rachmawati Soekarnoputri menjelaskan bahkan sekedar menebus obat sakit gigi pula mesti seizin presiden Soeharto. 

Dikala kamu berkunjung atau berwisata ke Bangkok, Thailand coba berkunjung ke Museum Madame Tussauds disana terdapat Patung lilin Soekarno. Patung yg terbuat dari lilin tersebut dibuat menyerupai sosok Presiden Soekarno. Patung ini dibuat yang merupakan salah satu wujud penghormatan oleh mus Madame Tussauds terhadap Presiden Soekarno juga sebagai salah satu Proklamator & sbg Bpk Bangsa Indonesia & serta peranan Soekarno bagi dunia internasional sewaktu menjabat juga sebagai Presiden Soekarno. 
Berikut Kutipan Kata Kata Bijak Dari Presiden Soekarno 
Kita bangsa gede, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak mau mengemis, kita tak ingin minta-minta terlebih apabila bantuan-bantuan itu diembel-embeli bersama syarat ini syarat itu ! tambah baik makan gaplek namun merdeka, dari kepada makan bestik namun budak. [Pidato HUT Proklamasi, 1963] 
Bangsa yg gede merupakan bangsa yg menghormati jasa pahlawannya. (Pidato Hri Pahlawan 10 Nop.1961) 
Perjuanganku lebih gampang dikarenakan mengusir penjajah, tetapi perjuanganmu dapat lebih susah sebab melawan bangsamu sendiri. 
Jadikan deritaku ini juga sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seseorang presiden sekalipun ada batasnya. Sebab kekuasaan yg langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. & di atas segalanya merupakan kekuasaan Tuhan Yg Maha Esa. 
Jikalau di dalam diri seorang tetap ada rasa malu & takut utk berbuat sebuah kebaikan, sehingga jaminan bagi orang tersebut merupakan tak akan bertemunya dia bersama kemajuan satu langkah juga. 
Bangsa yg tak yakin pada kemampuan beliau yang merupakan satu buah bangsa, tak akan berdiri juga sebagai sebuah bangsa yg merdeka. 

Bangunlah sebuah dunia di mana seluruh bangsa hidup dalam damai & persaudaraan…… 
Jangan mengira kita seluruh telah pass berjasa bersama sudut tiga warna. Tatkala tetap ada ratap tangis di gubuk-gubuk tugas kita selesai ! Berjuanglah konsisten bersama mengucurkan sebanyak-banyak keringat. 
Memberi saya 1000 orang lanjut umur, niscaya dapat kucabut semeru dari akarnya, memberi saya 1 pemuda, niscaya bakal kuguncangkan dunia 
Tak seseorang pula yg menghitung-hitung : berapa untung yg kudapat kelak dari Republik ini, apabila saya berjuang & berkorban buat mempertahankannya 
Jangan menonton ke hari depan bersama mata buta! Musim yg lampau yaitu bermanfaat sekali utk jadi kaca bengala dari terhadap periode yg bakal datang. 

Biografi Presiden Pertama RI Soekarno Lengkap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Muhammad rizal

0 komentar:

Post a Comment